Tips Liburan Murah 2 Hari DI Singapura

Tips Liburan Murah 2 Hari DI Singapura

Tips Liburan Murah 2 Hari DI Singapura - Liburan murah di Singapura, menjadi impian semua orang. Walau uang pas-pasan, namun dengan cara yang tepat, kita bisa berlibur 2 hari 1 malam di Negeri Merlion. Rp 1,2 juta termasuk pesawat dan makan, ini dia caranya.

detikTravel, Kamis (19/7/2012) menyusun rencana perjalanan dengan biaya minim ke Singapura. Singkatnya, ini adalah tipikal liburan akhir pekan untuk satu orang yang bergaya backpacker, yang sudah berburu tiket pesawat murah sebelumnya. Itenerary disusun dengan asumsi menginap di kawasan backpacker Chinatown.

Hari Pertama

Untuk waktu liburan yang maksimal, berangkatlah dengan penerbangan pertama pagi hari dari maskapai budget langganan Anda. Dengan persiapan pencarian tiket yang cukup, Anda bisa mendapatkan tiket sekitar Rp 600 ribu PP. Jika Anda rajin mencari tiket promo, harganya bisa lebih murah lagi.

Tidak perlu repot-repot membeli tiket MRT yang paket khusus EZ Link atau Tourist Pass. Beli ketengan saja yang lebih murah. Berangkat ke Chinatown ongkosnya sekitar SGD 2,2.

Penginapan yang Anda pilih tentunya yang kelas backpacker. Ada banyak pilihan kamar-kamar barak yang disewakan per tempat tidur, harganya bisa hanya Rp 200.000 per tempat tidur, per malam.

Setelah taruh tas dan menunggu waktu check in sekitar pukul 13.00 waktu setempat. Manfaatkan waktu untuk menikmati kawasan Chinatown sampai waktu check in menjelang. Setelah check in dan meletakkan tas, nikmatilah suasana Orchard Road. Ongkos MRT dari Chinatown ke Orchard SGD 1,4.

Untuk makan siang, Anda bisa mengisi perut di aneka foodcourt di Chinatown atau di Orchard Road. Duit SGD 8 cukup untuk makan siang dan minumannya. Puas jalan-jalan di Orchard Road, saatnya menjelajah kawasan Marina Bay dengan ongkos MRT SGD 1,3.

Susurilah kawasan panjang dari Clark Quay sampai Esplanade dan Marina Bay Sands. Jangan lewatkan Monumen Raffles di tengah jalan-jalan Anda. Akhiri perjalanan di depan Patung Merlion. Ikutlah nongkrong bersama ratusan turis lain sampai malam datang dan lampu-lampu keren bermunculan menghias Singapura.

Semua destinasi yang disebutkan hari ini bisa dinikmati dengan gratis. Dengan ongkos SGD 1,2 kembalilah ke Chinatown. Nikmati makan malam murah seharga SGD 8, lantas beristirahat.

Hari kedua

Hari kedua adalah saatnya benar-benar menikmati Chinatown. Tinggal berjalan kaki dari hotel, susurilah kawasan Chinatown. Berjalanlah dari Pagoda Street, belok kiri ke Trengganu Street dan belok kiri lagi ke Sago Street. Carilah suvenir di kawasan ini, makan pagi seharga SGD 8. Bermodalkan SGD 10, dan keahlian menawar, Anda bisa mendapat serenteng gantungan kunci atau pernak-pernik menarik.

Saat berada di Chinatown, nikmati sejumlah objek wisata. Ada Masjid Jamee Chulia, Sri Mariamman Temple, dan Buddha's Tooth Relic Temple. Semua tempat ini gratis, dan yang disebut terakhir ini memiliki relik suci yang amat langka yaitu gigi Sang Buddha.

Menjelang siang, Anda bisa check out dari hotel, lantas bawa backpack Anda ikut bertualang menghabiskan hari. Pergilah ke Little India, ongkos MRT-nya SGD 1,2 dari Chinatown. Anda bisa melihat-lihat kawasan belanja di Mustafa Center.

Isi perut Anda dengan aneka makanan India di sekitar Mustafa Center, pilih tempat yang paling murah. Cukup SGD 8, Anda bisa dapat seporsi Nasi Biryani untuk makan siang. Nyamm!

Terakhir, sebelum Anda kembali ke Bandara Changi, mampirlah di Bugis. Ongkosnya SGD 1,2 dari Little India. Lihat-lihatlah suasana di Bugis Junction dan berkunjunglah ke Kampung Glam untuk melihat Masjid Sultan.

Dari Bugis, Anda tinggal naik MRT kembali ke Bandara Changi pada sore hari, ongkosnya SGD 2. Dengan waktu dan uang terbatas, Anda dapat tetap menikmati liburan di Singapura.

Berapa ongkos yang Anda habiskan? Tiket pesawat Rp 600 ribu PP dan penginapan Rp 200 ribu. Untuk makan SGD 32, oleh-oleh SGD 10, tiket MRT SGD 10,5. Totalnya SGD 52,5 atau Rp 400 ribu. Total liburan Anda menghabiskan Rp 1,2 juta untuk liburan 2 hari satu malam termasuk tiket pesawat, makan, transport, penginapan dan oleh-oleh. Murah bukan?



Bagikan!
Posted by bontangers ID, Published at 01:16 and have

Artikel Lain :