Air Asia Balikpapan Makassar [ BPN - UPG ] dengan Airbus A320

Air Asia Balikpapan Makassar [ BPN - UPG ] dengan Airbus A320

Air Asia Balikpapan Makassar [ BPN - UPG ] dengan Airbus A320 - Maskapai Indonesia AirAsia mengumumkan perluasan bisnisnya ke wilayah Indonesia Timur dengan membuka hub di kota Makassar (UPG).
Sebelum mengakhiri tahun 2012, kami dengan bangga meluncurkan hub kami yang keenam di Kota Makassar. Kami akan menyiapkan dua unit Airbus A320 untuk melayani penerbangan dari dan ke Bandara Sultan Hasanuddin.

Untuk menandakan dibukanya hub baru tersebut, AirAsia membuka dua rute baru yaitu Makassar (UPG) - Balikpapan (BPN) dan Makassar (UPG) - Jakarta (CGK).

Hub di Makassar menjadi hub keenam yang dimiliki oleh AirAsia Indonesia. Lima hub AirAsia Indonesia yang sudah berdiri sebelumnya berada di Jakarta (CGK), Bandung (BDO), Medan (MES), Surabaya (SUB), dan Bali (DPS). Hub Makassar menjadi hub perusahaan pertama di kawasan timur Indonesia.

"Sebelum mengakhiri tahun 2012, kami dengan bangga meluncurkan hub kami yang keenam di Kota Makassar. Kami akan menyiapkan dua unit Airbus A320 untuk melayani penerbangan dari dan ke Bandara Sultan Hasanuddin," kata Presiden Direktur Indonesia AirAsia Dharmadi, Selasa (20/11/2012) di Jakarta. Layanan penerbangan akan dimulai dengan rute Makassar - Balikpapan dan Makassar - Jakarta.

"Kami harap kehadiran kami di Makassar dapat memberikan nuansa baru bagi para pengguna jasa transportasi udara di sana. AirAsia Indonesia akan terbang dari Makassar menuju Jakarta dan Balikpapan dua kali setiap hari. Kami yakin layanan dan fasilitas terbaik yang kami miliki akan dapat memenuhi keinginan para penumpang dalam melakukan perjalanan," kata Dharmadi.

Selain menyediakan kursi penerbangan, Indonesia AirAsia juga menyediakan berbagai layanan tambahan yang berkualitas seperti Pick A Seat, dimana para penumpang dapat memilih posisi kursi sesuai dengan yang diinginkan. Kemudian Upsize your check-in baggage untuk menghindari kerepotan saat akan melakukan perjalanan, dimana para penumpang dapat menambah kapasitas bagasi menjadi 20 Kg sampai 40 Kg, karena kini penerbangan domestik sudah dengan bagasi 15 Kg.

Para penumpang juga dapat melakukan pemesanan makanan melalui website (pre-book meals) sebelum melakukan perjalanan atau saat di dalam pesawat. Kini para penumpang dari dan ke Makassar akan bisa menikmati menu terbaru dari AirAsia Indonesia, yaitu Nasi Minyak Palembang ala Chef Farah Quinn, di dalam pesawat.

Makassar adalah salah satu pusat perdagangan yang dominan di Indonesia Timur. Dengan peningkatan infrastruktur yang terus berkembang, membuat Makassar menjadi kota metropolitan yang dapat disejajarkan dengan kota-kota besar yang ada di dunia.

Oleh karena itu, Makassar menjadi salah satu lokasi bisnis yang sangat potensial. Kota ini juga memiliki beragam lokasi wisata yang tidak kalah menarik seperti Pantai Losari, yang merupakan ikon Kota Makassar, kemudian bangunan-bangunan unik dan bersejarah seperti Benteng Somba Opu dan Fort Rotterdam.

"AirAsia percaya akan dapat memberikan kontribusi dalam meningkatkan sektor perekonomian dan pariwisata di Makassar mengingat kota ini telah terkenal sebagai tujuan bisnis dan wisata. Dengan membuka hub di Makassar, kami juga akan membantu pemerintah setempat dengan menciptakan lapangan pekerjaan baru," tambah Dharmadi.
sumber : kompas



Bagikan!
Posted by Tempe Penyet, Published at 21:45 and have

Artikel Lain :