Konsep Fitur iOS 7

Konsep Fitur iOS 7 - iOS 6 memang belum genap setahun menghampiri pengguna iDevice. Tapi bersiaplah, karena Apple akan segera merilis versi terbaru iOS 7.

Belum ada pernyataan resmi atau bahkan seperti apa nantinya fitur-fitur yang disematkan di iOS 7 ini nantinya. Sebab seperti biasa, Apple tentu akan menutup rapat segala informasi sampai saatnya tepat.

Walau belum pasti, ini tidak menyurutkan kreatifitas dari Fedrico Bianco sampai membuat video untuk merangkum daftar keinginan yang ada di iOS 7 nantinya.

Berikut beberapa fitur yang layak dan mungkin bisa mewakili keinginan dari jutaan pengguna perangkat iOS ini seperti detikINET kutip dari Mashable, Senin (7/4/2013).

1. Lockscreen

Penambahan fitur lockscreen menjadi daftar teratas yang diinginkan saat Apple mengumumkan kehadiran iOS 7. Karena selama ini, di samping 'slide to unlock' hanya ada shortcut untuk kamera.

Nah, Bianco berharap shortcut tersebut bisa dikustomisasi misalnya diganti dengan layanan telepon sehingga pengguna bisa langsung swipe ke atas saat ingin menelpon, saat iPhone dalam keadaan terkunci.

Pengaturan setting pun diharapkan bisa dibuat kan jalan pintas. Agar pengguna yang ingin menekan tombol Airplane mode, misalnya, bisa langsung tinggal menggesernya saat posisi lockscreen.




2. Quick Reply

Memudahkan saat membalas pesan dengan cepat juga diharapkan bisa hadir di iOS 7. Memang, sebelumnya saat ada pesan baru, pengguna sudah bisa langsung masuk dari posisi terkunci.

Masalahnya adalah, pengguna harus terlebih dahulu masuk ke fitur SMS. Dengan fitur quick reply yang baru, seharusnya membalas pesan singkat semudah saat mengirimkan postingan di Twitter dan Facebook.



3. Widgets

Hal menarik yang diinginkan Bianco adalah soal widget. Seharusnya saat menekan dalam ketukan tertentu ke aplikasi, tak perlu lagi harus masuk secara menyeluruh ke aplikasi tersebut.

Misalnya lagu, dengan sentuhan dua kali, pengguna bisa melihat langsung lagu yang diputar atau terakhir didengarkan kemudian bisa memilih untuk play atau next.

Demikian pula di aplikasi yang lain, sehingga tak perlu lagi harus loading menampilkan secara keseluruhan.




4. Quick Setting

Mengatur setting menjadi lebih mudah dan gampang, tampaknya yang menjadi fokus dari Bianco. Karena sekali lagi, dia mengharapkan agar iOS 7 bisa dengan mudah diatur.


Masih banyak lagi sebetulnya fitur idama di iOS 7. Penasaran apalagi fitur iOS 7 ala Bianco ini? Simak video reviewnya berikut.