Dahlan Iskan Tak Masuk Daftar Menteri Jokowi

kotabontang.net - Dahlan Iskan Tak Masuk Daftar Menteri Jokowi,Dahlan Iskan tidak disebut dalam prediksi kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi). Padahal, Dahlan Iskan merupakan salah satu sosok yang sangat ingin memberantas mafia di Indonesia.

Hal tersebut seperti yang disampaikan oleh Managing Patner dan Strategic Legal Planner LLA Law Farm, M.Erick Antariksa kepada wartawan di Jakarta, kamis (23/10/2014).

"Dahlan Iskan itu kan sangat anti mafia, mafia pupuk, mafia daging sapi, mafia gula, mafia proyek, bahkan mafia migas yang super sakti pun Dahlan Iskan lawan," kata dia.

Erick mengatakan, sepanjang sepak terjangnya, Dahlan Iskan merupakan salah satu orang yang berani menyuarakan mengenai pembubaran Petral yang notabene anak usaha dari PT Pertamina.

"Tapi herannya, kenapa justru nama Dahlan Iskan sama sekali tidak muncul di bursa menteri kabinet Jokowi-JK yang katanya siap memberantas mafia," tambahnya.

Oleh karenanya, Erick menilai tidak adanya nama Mantan Dirut PLN ini sangat dipertanyakan di kalangan BUMN. Mengingat pula kinerja Dahlan selama di BUMN terbilang cukup baik.

"Kesuksesan Dahlan meluruskan dan mengembangkan BUMN selama menjabat dalam waktu singkat," pungkasnya.