Festival Mahakam 2014 Siap Pecahkan Rekor

kotabontang.net - Festival Mahakam 2014 Siap Pecahkan Rekor, PERSIAPAN Festival Mahakam 2014 pada 2 November, dimatangkan. Koordinasi lintas instansi dihelat, kemarin. Dalam waktu dekat Pemkot Samarinda juga akan mendapat kunjungan dari ketua Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas), Herawati Budiono, pada 18 September.

Festival Mahakam merupakan ajang pesta rakyat tahunan gelaran Pemkot Samarinda. Dalam festival diadakan beberapa lomba seperti lomba perahu naga atau dragon race fun diikuti seluruh SKPD di lingkungan, lomba berenang menyeberangi Sungai Mahakam, rencana pemecahan rekor MURI parkir motor di sepanjang tepian Mahakam, Gowes Sunset Lintas Tepian Mahakam, jet ski, ski air, power boating, dan lomba memasak makanan tradisional.

“Yang pasti tahun ini acara lebih meriah dan lebih menarik,” ujar HM Faisal, kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Komunikasi dan Informasi (Disbudparkominfo) Samarinda, dalam rapat koordinasi yang diadakan di atas Kapal Wisata Feri Naga di Dermaga Pasar Pagi (8/9) kemarin.
Terkait kondisi Sungai Mahakam saat lomba melintasi sungai, Wali Kota Samarinda Syaharie Jaang menjelaskan, Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Samarinda akan menyetop lalu lintas selama ajang. Nantinya perahu ponton maupun perahu bermuatan kayu yang kerap melintas akan dihentikan sementara paling tidak satu jam sebelum dan sesudah kegiatan. “Harapannya seluruh pihak bisa bekerja sama, nanti Pemkot Samarinda melalui KSOP Samarinda akan memberikan surat edaran ke pengusaha,” katanya.
-Kaltimpost-