Neni Moerniaeni dan Kebaya Tuanya

Neni Moerniaeni dan Kebaya Tuanya
kotabontang.net - Neni Moerniaeni dan Kebaya Tuanya, Neni Moerniaeni adalah satu dari 560 anggota DPR yang akan dilantik sebagai wakil rakyat pada hari ini, Rabu (1/10/2014). Politisi Partai Golkar ini mengaku tak mempersiapkan secara khusus penampilannya untuk hari ini. Kebaya kuning, yang disebutnya kebaya tua, dikenakannya. Penampilannya pun menarik perhatian, di antara para pria wakil rakyat yang tengah berkumpul di Lobi Hotel Sultan, Jakarta Selatan, Rabu pagi.

"Karena saya dari Golkar makanya saya pake warna kuning," kata Neni, yang mengenakan jilbab berwarna senada dengan kebayanya, kepada Kompas.com, di Hotel Sultan.

Kebaya Neni bergaya tradisional dengan model kerah shanghai dan berbahan lace, dengan potongan panjang hingga batas paha. Kilauan batu-batuan berwarna-warni dan ditempel di beberapa bagian kebayanya.

"Ini kebaya biasa aja kok, kebaya tua," ujar istri mantan walikota Bontang, Kalimantan Timut, Andi Sofyan Hasdam ini.

Ia melengkapi penampilannya dengan kain panjang berwarna hijau lumut dengan motif bunga kecil kekuningan. Di bagian ujung kainnya, terlekat lace denan warna senada. Sebuah selendang hijau kekuningan pun terselip di antara tangannya.

"Ini songket," katanya.

Ia mengaku tak butuh waktu lama untuk merias dirinya. "Saya enggak perlu disanggul karena pake jilbab, jadinya lebih praktis. Jilbabnya juga cuma diikat-ikat saja biasa," jelas Neni.

Neni tampil dengan menggunakan selop perak dengan manik-manik yang tak terlalu tinggi, serta menggenggam clutch perak manik-manik yang senada dengan selopnya.
-JAKARTA, KOMPAS.com -