Discount 25 persen Tiket Garuda Untuk Para Guru

Discount 25 persen Tiket Garuda Untuk Para Guru
Discount 25 persen Tiket Garuda Untuk Para Guru - Gerakan memuliakan guru merupakan suatu progam lanjutan yang dilakukan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Anies Baswedan mengatakan negara mempunyai peran yang sangat besar terhadap guru.

Mantan Rektor Universitas Paramadina itu menyebut pemerintah bertanggung jawab untuk meningkatkan kesejahteraan guru. Namun, masyarakat juga harus berpartisipasi untuk mengurangi beban guru.

"Negara punya peran dan ini saya bicarakan dengan privat sektor dan saya mengundang tanggung jawab dari para pelaku,"kata Anies di Kantor Kemendikbud, Senayan, Jakarta, Senin, (24/11/2014).

Hingga saat ini Kemendikbud telah melakukan koordinasi dengan beberapa perusahaan. Diantaranya perusaan retail, TransJakarta, dan beberapa perusahaan lainnya agar memberikan kemudahan kepada guru.

"Garuda Indonesia telah resmi memberikan potongan 25 persen untuk Persatuan Guru Republik Indonesia," kata Anies di Kantor Kemendikbud, Senayan, Jakarta, Senin (24/11/2014).

Menteri Anies menambahkan kerja sama tersebut mendapat respon positif dari beberapa perusahaan. Ia berharap perusahaan-perusahaan memberikan akses-akses yang lebih terjangkau kepada guru-guru sebagai tanda bakti seorang murid.