Rute baru Garuda Indonesia : Makassar - China - Bali

Rute baru Garuda Indonesia : Makassar - China - Bali
Maskapai Garuda Indonesia berencana menerbangi rute Makassar-Tiongkok. Rencana ini untuk menindaklanjuti datangnnya duta besar Tiongkok, dan Mongolia beberapa waktu lalu.

Vice President Domestic Region Garuda Indonesia, Rosyinah Manaf, mengatakan potensi penerbangan ke Tiongkok cukup besar, karena wisata yang ditawarkan banyak menarik perhatian wisatawan, khususnya dari Makassar. “Kami masih mempelajari pasarnya. Namun wacana ini cukup kuat untuk ekspansi rute selanjutnya,” ujarnya, Minggu (23/11/2014).

Penerbangan ke Tiongkok, kata dia, akan mengambil hub dari Makassar. Kemudian, sebagai penunjang untuk rute potensial lain, akan diupayakan membuat connecting flight (penerbangan lanjutan) ke beberapa kawasan wisata, seperti rute Makassar-Tiongkok-Bali.

Menurut Rosyinah, penerbangan ke Tiongkok telah masuk dalam rencana bisnis perseroan yang saat ini tengah dalam proses uji kelayakan. “Untuk slot time kita sudah siap dan bisa kapan saja, sisa menunggu survei pasar,” tuturnya.

Sebelumnya, Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu'mang, mengaku begitu antusias menyambut rencana penerbangan Garuda ke Tiongkok. Ia menjelaskan, digagasnya Bantaeng sebagai salah satu kawasan industri, akan berdampak positif pada rencana Garuda tersebut. “Sebagian besar investor Bantaeng kan dari Tiongkok, ini tentu potensial dalam melayani penumpang,” tambahnya.