Rute Baru Garuda Indonesia : Palembang - Pangkalpinang

Rute Baru Garuda Indonesia : Palembang - Pangkalpinang
Rute Baru Garuda Indonesia : Palembang - Pangkalpinang :: Garuda Indonesia berencana membuka penerbangan rute baru Palembang-Pangkalpinang-Tanjungpandan, pada Mei 2015 mendatang. Penerbangan ke rute tersebut Garuda Indonesia akan menggunakan pesawat jenis ATR memiliki sekitar 75- 80 tempat duduk (seat).

"Ke depannya, sekitar Mei 2015 Garuda akan buka penerbangan rute baru Palembang-Pangkalpinang-Tanjungpandan," ungkap Firdaus selaku Marketing and Sales Manager Garuda Indonesia Branch Office Pangkalpinang kepada Bangkapos.com Minggu (23/11/2014).

Dijelaskan Firdaus, untuk penerbangan rute baru itu pihak Kantor Pusat Garuda Indonesia telah mengajukan ke Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan di Jakarta.

Sejauh ini lanjut Firdaus untuk penerbangan Pangkalpinang-Jakarta saat ini masih berlangsung normal dua kali penerbangan.

Firdaus mengungkapkan untuk keterisian penumpang (load factor), dalam satu minggu ini saja untuk penerbangan Jakarta- Pangkalpinang rata-rata 75-80 persen. Sedangkan, untuk peak season penerbangan disebutkan bakal terjadi mulai 20 - 31 Desember 2014 mendatang.