Restoran Ini Gratiskan Makanan bagi Pengunjung Berwajah Menarik

kotabontang.net - Sebuah restoran Korea di Kota Zhengzhou, Provinsi Henan, Cina, memberikan santapan gratis bagi pengunjung berwajah menarik.

Pemberian makan gratis itu bukan basa-basi. Sebagaimana dilaporkan surat kabar China Daily, setiap pengunjung yang datang akan difoto begitu masuk restoran.

Manajemen restoran lalu menyerahkan foto tersebut ke tim ahli dari klinik bedah plastik yang sengaja diundang sebagai juri.

Tim juri kemudian menilai foto para pengunjung dan menentukan lima wajah paling menarik. Yang dipilih berhak menyantap makanan di restoran itu tanpa dipungut bayaran.

Cara sejumlah restoran di Cina untuk memikat pengunjung memang terbilang unik. Pada 2014, sebuah restoran di bagian barat daya Cina menawarkan diskon bagi pria pengunjung yang kelebihan berat badan. Diskon itu juga diberikan kepada perempuan yang langsing.

Reaksi khalayak Cina atas strategi pemasaran restoran-restoran itu menuai beragam reaksi.

‘Gagasan seperti itu merusak cara pandang pengunjung terhadap diri mereka. Saya sangat menyambut jika restoran ini segera ditutup’, tulis seorang pengguna Weibeo, jejaring sosial di Cina.

Sementara, seorang pengguna Weibo lainnya tidak keberatan dengan strategi pemasaran yang unik. ‘Apakah itu berarti saya bisa makan gratis setiap saya ke restoran?’

sumber: BBC News Indonesia