Status Facebook Rachma Wati : Doakan AirAsia QZ 8501 tak Ditemukan

Status Facebook Rachma Wati : Doakan AirAsia QZ 8501 tak Ditemukan
kotabontang.net - Sebarkan status SARA pasca AirAsia QZ8501 hilang, akun Facebook (FB) Rachma dibully netizen. Netizen marah lantaran saat ini di FB sedang berduka dengan hilangnya AirAsia QZ 8501.

Ya, akun Facebook yang mengatasnamakan Racma Wati terlihat membuat komentar yang menyebarkan kebencian agama. Komentar yang disebarkan melalui jejaring sosial FB tersebut berkaitan dengan hilangnya Pesawat AirAsia QZ8501 bertipe Airbus A30 yang dimana beberapa orang yang menjadi penumpangnya adalah salah satu keluarga pendeta.

“Semoga pesawatnya tidak ditemukan kalau perlu hancur sekalian biar keluarga ******* tersebut mati dan mengurangi populasi agama ******* di dunia.”

Beberapapa netizen menanggapi komentar Rachma tersebut dengan nada kebencian dengan membully Rachma. Serta banyak juga yang mendoakannya agar mendapat hidayah dari komentar SARA tersebut.

Salah satunya adalah status seorang pengguna Facebook bernama Akhmad Sahal yang mengutuk perilaku gadis tersebut, lengkap dengan tautan beritanya: Doa yang sangat keji

Banyak juga yang menganggap akun tersebut adalah akun palsu yang memasang foto milik orang lain. Seperti komentar seorang pengguna facebook bernama Made Supriatna, yang mengatakan: “Saya putuskan untuk menghapus foto status orang yang bernama Rachma Wati. Lebih baik begitu. Saya tidak yakin kesahihannya. Saya rasa tidak adil juga untuk Sodara-sodara saya yang Muslim. Fenomena seperti itu ada dimana-mana. Bigotry is everywhere …” tulisnya.

Menurut pengamatan tim iBerita.com, akun FB Rachma Wati bisa dibilang akun dari salah seorang yang berkepribadian lesbian. Hal tersebut terlihat dari beberapa aktivitas terbarunya di Facebook yang mengunggah foto sesama jenis.

Saat ini memang sedang marak pembuatan akun abal-abal, dengan nama alias dan foto mencuri dari orang lain terjadi media sosial seperti Facebook, Twitter, dan lainnya. Tinggal bagaimana netizen menyikapi, agar tidak mudah terpancing komentar atau status yang mengadu-domba atau menyebarkan kebencian semacam yang dilakukan oleh akun Rachma Wati tersebut seharunya para Nityzen pintar mengendalikan diri. (cr-05/indopos/jpnn)