Asus Zenfone 2 Dengan 4 Harga Berbeda

kotabontang.net - Asus telah meluncurkan Zenfone 2 awal tahun lalu. Beberapa waktu kemudian muncul versi tambahan untuk smartphone terbaru itu.

Beberapa versi tambahan itu membuat bingung beberapa pecinta gadget terutama mengenai harga. Seperti dilansir GSM Arena, Senin (9/3/2015), Asus telah meresmikan harga untuk masing-masing versi Zenfone 2 di Taiwan. Secara umum spesifikasi masing-masing versi Asus Zenfone 2 adalah sama, hanya berbeda di beberapa bagian dan fitur saja.

Harga termahal dipatok untuk Asus Zenfone 2 dengan memiliki RAM 4 GB. Smartphone terbaru bernomor seri ZE551ML itu dijual dengan harga US$285 atau setara dengan Rp3,7 juta. Perangkat tersebut juga memiliki layar 5,5 inci dengan resolusi layar 1080 piksel serta prosesor 2.3GHz quad-core. Ponsel itu juga memiliki 32 GB memori internal.

Versi kedua Asus Zenfone 2 juga masih bernomor seri ZE551ML. Bedanya perangkat ini hanya memiliki RAM 2 GB. Ponsel ini akan dijual dengan harga US$220 atau setara dengan Rp2,8 juta. Perbedaan lainnya terdapat pada prosesor dengan kecepatan hanya 1,8 GHz.

Versi ketiga Asus Zenfone 2 adalah ponsel dengan nomor seri ZE550ML. Perbedaan ponsel ini dari dua ponsel sebelumnya adalah resolusi layarnya yang hanya 720 piksel. Ponsel ini juga hanya memiliki RAM 2 GB dengan memori internal hanya 16 GB. Harga yang dipatok Asus juga lebih murah yakni US$190 atau sekitar Rp2,4 juta.

Versi keempat Asus Zenfone 2 adalah yang paling murah. Perangkat ini juga memiliki nomer seri ZE500CL sama dengan versi ketiga. Hanya saja smartphone terbaru ini hanya mempunyai layar 5 inci berbeda dengan tiga ponsel sebelumnya yang memiliki 5,5 linci. Perbedaan lainnya adalah perangkat ini hanya memiliki kecepatan prosesor 1,6 GHz dengan RAM 2 GB. Asus Zenfone 2 versi ini dibanderol dengan harga US$160 atau sekitar Rp2 juta.

Semua smartphone terbaru tersebut tetap dikenal dengan ASus Zenfone 2 hanya saja memiliki fitur berbeda. Konsumen bisa memilih masing-masing versi sesuai kebutuhan.