Mau Berhenti Merokok Selamanya? Coba Cara-cara Ini

kotabontang.net - Anda ingin berhenti merokok selamanya? Memang sudah banyak tips yang diberikan orang, tapi tidak ada salahnya kalau mencoba tujuh tips berikut ini.

Menurut satu penelitian di Inggris, 70 persen dari 10 juta perokok di sana menyatakan diri ingin berhenti.

"Rata-rata, sebagian besar perokok akan mencoba dan gagal berhenti tiga kali, dan akan menyerah dalam delapan hari pertama mencoba," kata Sarah Jarvis, konsultan klinis untuk Patient.co.uk, seperti dirilis Dailymail, Senin (9/3/2015).

Kalau Anda benar-benar ingin berhenti merokok selamanya, Sarah Jarvis memberikan tujuh tips terbaik untuk membantu Anda melakukannya.

- Pilih tanggal berhenti merokok.

"Statistik menunjukkan Anda lebih mungkin untuk berhasil ketika Anda memiliki tanggal dalam pikiran," kata Sarah.

Jadi memilih tanggal Anda akan berhenti merokok, dan memberitahu keluarga dan teman-teman sehingga akan sulit untuk mundur. Studi juga menemukan berhenti merokok yang dapat menular, dan orang sering melakukannya dalam kelompok, sehingga Anda mungkin akan membantu orang lain juga.

"Setelah Anda menetapkan tanggal, menyingkirkan segala sesuatu yang Anda gunakan sebagai perokok, seperti korek api dan asbak. Membuat merokok merepotkan, jadi ada sedikit kesempatan Anda menyalakan," kata Dr Mike Knapton, associate direktur medis di British Heart Foundation.

- Buat Daftar yang bisa memicu Anda kembali merokok.

"Berhenti merokok datang ke psikologi dan penentuan apa yang memicu Anda kembali merokok dan bagaimana untuk menghindari mereka," jelas Sarah.

Ini direkomendasikan Anda membuat catatan waktu dan tempat Anda baik keinginan atau memiliki rokok. Dengan begitu, Anda bisa mengatasinya.

"Jika Anda cenderung untuk merokok setelah makan, pastikan Anda melakukan sesuatu yang lain setelah makan. Jika Anda merokok ketika tangan Anda menganggur, membaca majalah," kata Sarah.

- Hindari minuman keras dan kopi.

Banyak perokok rutin menyatakan ketika mereka sedang minum minuman keras, atau kopi pagi mereka.

"Jika Anda telah mengembangkan hubungan antara kopi atau alkohol dan merokok, Anda akan mengalami godaan meningkat menjadi menyala dalam situasi ini setelah Anda berhenti merokok," kata Profesor Peter Hajek dari Wolfson Institute of Preventive Medicine.

Tapi ini hanya sementara, dan setelah Anda terbiasa minum tanpa merokok, asosiasi dan temptation'extinguishes '.

Laura Proctor, 32, sekarang melihat bagaimana alkohol mempengaruhi hasrat ketika dia adalah seorang perokok. "Anda ingin merokok ketika orang lain merokok, dan itu sering ketika Anda keluar minum-minum. Tapi setelah sebulan menebang asupan alkohol saya, godaan pergi."

Dan ingat, penelitian menunjukkan kombinasi merokok dan alkohol dapat meningkatkan risiko Anda terkena kanker mulut dengan 38 kali. Sebuah pikiran serius.

- Fokus pada mengapa Anda ingin berhenti merokok.

Kesehatan adalah alasan paling umum perokok ingin berhenti. Dan Sarah menyarankan, "Anda perlu tahu mengapa Anda ingin menjadi non-perokok, sehingga Anda benar-benar dapat melakukannya sendiri."

- Lihat ke pilihan lain yang tersedia.

"Kelompok dukungan dan klinik lain akan memberikan berhenti merokok obat, termasuk pengganti nikotin seperti permen karet atau patch, tablet atau e-rokok," Profesor Peter Hajek menjelaskan.

Champix, tablet yang mengurangi dorongan untuk merokok bisa menjadi pilihan yang populer dan dapat diambil alih delapan minggu. Hypnotherapy adalah pilihan lain.

- Berusaha untuk terus bergerak

Sebagian besar dari kita bersalah tidak cukup aktif, apakah itu melewatkan gym untuk malam di, atau mengambil mobil ke toko-toko, bukan berjalan. Tapi latihan ini tidak hanya baik untuk tubuh kita, ada baiknya untuk menolak mereka ngidam juga.

"Ada bukti kuat bahwa melakukan segala macam aktivitas fisik yang mendapat detak jantung Anda mengurangi keinginan Anda untuk rokok," kata Mike Knapton dari British Heart Foundation.

"Orang sering mengasosiasikan merokok dengan perilaku menetap, sehingga olahraga adalah gangguan besar, terutama bagi mereka yang ingin mendapatkan cocok juga," tambahnya.

- Selalu berusaha mendapatkan dukungan.

"Kau hingga empat kali lebih mungkin untuk berhenti merokok untuk selamanya jika Anda memiliki bantuan, dibandingkan jika Anda pergi sendiri," kata Sarah.

Untuk itu bisa mencari kelompok-kelompok yang dikira mampu membantu usaha Anda berhenti merokok. Atau Anda bisa mencoba program intensif tetap.

"Ini bekerja sama efektifnya dengan kelompok-kelompok pendukung. Ini hanya tentang memiliki dukungan dari seseorang yang tahu bagaimana untuk membantu," jelas Sarah.