Resep Herbal Mengobati Rematik Dengan Ubi Jalar

kotabontang.net - Rematik atau Radang Sendi atau Artritis Reumatoid (RA) merupakan penyakit autoimun (penyakit yang terjadi pada saat tubuh diserang oleh sistem kekebalan tubuhnya sendiri) yang mengakibatkan peradangan dalam waktu lama pada persendian tubuh manusia.

Penyakit ini menyerang persendian, biasanya mengenai banyak sendi, yang ditandai dengan radang pada membran sinovial dan struktur-struktur sendi serta atrofi otot dan penipisan tulang. Berdasarkan penelitian, Rematik atau Radang Sendi lebih banyak terjadi pada wanita dibandingkan pria dengan rasio kejadian 3 : 1

Umumnya penyakit ini menyerang pada sendi-sendi bagian jari, pergelangan tangan, bahu, lutut, dan kaki. Pada penderita stadium lanjut akan membuat si penderita tidak dapat melakukan aktivitas sehari-hari dan kualitas hidupnya menurun.

Gejala yang lain yaitu berupa demam, nafsu makan menurun, berat badan menurun, lemah dan kurang darah. Namun kadang kala si penderita tidak merasakan gejalanya. Diperkirakan kasus Rheumatoid Arthritis diderita pada usia di atas 18 tahun dan berkisar 0,1% sampai dengan 0,3% dari jumlah penduduk Indonesia.

RA umumnya ditandai dengan adanya beberapa gejala yang berlangsung selama minimal 6 minggu :
-Kekakuan pada dan sekitar sendi yang berlangsung sekitar 30-60 menit di pagi hari
-Bengkak pada 3 atau lebih sendi pada saat yang bersamaan
-Bengkak dan nyeri umumnya terjadi pada sendi-sendi tangan
-Bengkak dan nyeri umumnya terjadi dengan pola yang simetris (nyeri pada sendi yang sama di kedua sisi tubuh) dan umumnya menyerang sendi pergelangan tangan

Berikut ini adalah resep obat herbal dari prof hembing untuk mengatasi rematik :

Nama Resep : KOLAK UBI

Khasiat :
Mengatasi rematik, asam urat tinggi, pegal linu, sakit pinggang

Bahan :
-200 gram ubi jalarmerah, potong dadu
-5 butir kapulaga
-5 butir cengkeh
-1 butir biji pala
-1 ibu jari kayu manis
-10 butir merica
-gula merah secukupnya
-air secukupnya

Cara Membuat :
-Rebus air hingga mendidih lalu masukan semua bahan kecuali gula merah.
-Masak kembali hingga setengah matang, setelah itu masukan gula merah dan tunggu hingga matang lalu angkat dan hidangkan

Semoga dengan metode pengobatan tradisional / pengobatan herbal Obat Herbal Mengatasi Rematik ini anda dapat hidup sehat selalu secara alami tanpa beresiko seperti penggunakan pengobatan kimia.

Untuk mencapai itu semua tak terkecuali dengan Obat Herbal Mengatasi Rematik perlu didukung oleh pola makan sehat dan seimbang serta diiringi dengan olah raga dan gaya hidup sehat. (obatherbalhembing.blogspot.com)