Tonton Video : Anjing Juga Punya Rasa Rindu

kotabontang.net - Tiap mahluk dilahirkan dengan dilengkapi intuisi untuk merasakan sedih, gembira, resah, jengkel, dan lain sebagainya. Tak terkecuali hewan.

Satu contoh sahihnya adalah video ini. Seekor anjing milik keluarga Nathan Back, warga Provo, Utah, Amerika Serikat, melampiaskan kerinduannya pada sang tuan yang baru kembali dari tugas di Rusia. Nathan Back, seorang pendeta, berada di Rusia selama dua tahun.





Anjing bernama Bailey, jenis campuran Beagle Coonhound, langsung melompati Back dan menghujaninya dengan jilatan, hingga laki-laki 21 tahun itu terduduk pasrah.

Seorang anggota keluarga yang datang untuk merayakan kepulangan Nathan, mengabadikan reaksi Bailey yang menghebohkan ini dengan kamera telepon selular. Rekaman ini kemudian diunggah ke laman Youtube dan disebarluaskan pula melalui Facebook dan mendapatkan ribuan respon, yang rata-rata takjub dengan reaksi anjing tersebut.

Allan, ayah Nathan, mengatakan pada Metro UK, awal pekan lalu, bahwa sejak Nathan bertugas di Rusia, Bailey kehilangan keceriaan. Ia sempat kehilangan selera makan hingga kurang lebih satu bulan.

"Setiap malam dia tidur di kamar Nathan. Tidur di atas tempat tidurnya, seakan-akan Nathan ada di sana," kata Allan.

Nathan memelihara Bailey sejak anjing ini masih bayi. "Agak mengejutkan. Namun kami semua senang melihat reuni mereka," ujar Allan.