3 Tanaman Herbal Untuk Pertumbuhan Rambut

kotabontang.net - Bagi sebagian orang, rambut merupakan harta yang tak ternilai harganya. Karena itu, banyak yang sepakat jika rambut merupakan mahkota. Banyak cara untuk membuat rambut menarik.

Salah satunya dengan memanjangkannya. Namun, stres, obat dan diet bisa menyebabkan kerontokan rambut. Berikut beberapa herbal alami yang bisa menumbuhkan rambut dengan mudah seperti dilansir laman Health Me Up, Selasa (14/4).

1. Aloe Vera atau lidah buaya

Lidah buaya tidak hanya akan membantu mengobati rambut rontok tetapi juga bisa mengobati ketombe. Pria dan wanita juga bisa menggunakan bahan alami ini sebagai styling gel. Cukup dengan mengoleskan lidah buaya selama dua jam, dijamin rambut Anda akan terlihat lebih sehat dan berkilau.

2. Ginseng

Ginseng meningkatkan sirkulasi darah ke follices rambut kantung kecil (tempat akar satu helai rambut berada) sehingga meningkatkan pertumbuhan rambut. Anda bisa memilih suplemen ginseng atau mengoleskan ginseng bersama dengan minyak rambut di kulit kepala secara langsung .

3. Rosemary

Rosemary berguna untuk membuat rambut menjadi lebih tebal sekaligus membantu menghilangkan ketombe. Minyak Rosemary juga bisa diaplikasikan pada semua jenis rambut karena menstimulasi folikel rambut sambil mengatasi kerontokan.