Belty, Sabuk Pintar yang Bantu Ukur Lingkar Perut

kotabontang.net - Apa yang terbersit di benak Anda saat mendengar kata wearable device? Sebagian besar pasti langsung tertuju pada perangkat gelang pintar atau jam pintar. Hal ini bisa dimaklumi karena generasi pertama wearable device memang hanya mencakup kedua jenis barang itu.

Akan tetapi, belakangan ini bermunculan wearable device dalam bentuk baru. Ada yang berbentuk cincin, sabuk, bahkan kaos kaki. Ada yang mengedepankan kenyamanan, ada pula yang mengunggulkan kesehatan.

Tentu, masih harus diperdebatkan apakah wearable device akan menjadi dari hidup kita. Apakah kita memang membutuhkan Ring, cincin pintar yang memungkinkan kita mengoperasikan smartphone tanpa harus menyentuhnya. Atau menggunakan Belty, sabuk pintar yang bisa mendeteksi ukuran lingkar perut kita dalam periode tertentu.

Belty pada dasarnya adalah sebuah sabuk dengan kaitan otomatis yang dapat membesar dan mengecil sesuai kebutuhan. Contohnya saat Anda duduk atau sehabis makan banyak, sabuk ini akan membesar secara otomatis sehingga Anda bisa beraktivitas dengan nyaman.

Melalui rangkaian sensor di dalamnya, Belty juga akan merekam ukuran lingkar pinggang Anda dalam periode tertentu. Jadi Anda bisa mengetahui apakah Anda bertambah gendut atau kurus selama periode tersebut. Sabuk pintar ini juga dapat diatur untuk bergetar jika mendeteksi Anda hanya duduk atau tidak melakukan aktivitas dalam waktu lama.