Garuda Indonesia Tambah Kapasitas Rute Jakarta-Balikpapan

kotabontang.net - Maskapai Garuda Indonesia resmi mengoperasikan pesawat A330 pada dua penerbangan rute Jakarta – Balikpapan.

Sebelumnya dilayani dengan pesawat B737-800NG untuk dua penerbangan dari sembilan penerbangan dari dan menuju Balikpapan setiap harinya.

Berdasarkan rilis yang diterima Bisnis, Rabu (15/4), Vice President Corporate Communication Garuda Indonesia Pujobroto mengatakan penambahan kapasitas tersebut merupakan salah satu upaya meningkatkan layanannya kepada para pengguna jasa dengan menyediakan kenyamanan lebih.

Sekaligus untuk mengakomodir peningkatanpermintaan para pengguna jasa Garuda Indonesia- khususnya untuk para pengguna jasa dari dan menuju Jakarta.

Sementara itu, untuk penerbangan lainnya dari Jakarta menuju Balikpapan dilayani dengan menggunakan pesawat B737-800 dengan kapasitas kursi sebanyak 162 penumpang dengan konfigurasi kursi 12 kursi bisnis dan 150 kursi ekonomi.

Saat ini, melalui Balikpapan, Garuda Indonesia melayani penerbangan dari Balikpapan menuju kota-kota di sekitarnya seperti Jakarta, Surabaya, Banjarmasin, Berau, Palangkaraya, Pontianak, Tarakan , Makassar dan Yogyakarta.

Menurutnya, sebagai bagian dari rencana Garuda Indonesia untuk menjadikan Balikpapan sebagai hub atau bandar udara penghubung di Indonesia kelima setelah hub Jakarta, Denpasar, Makassar dan Medan.

Untuk selanjutnya Garuda Indonesia akan mengembangkan penerbangan dari dan menuju Balikpapan baik untuk menghubungkan kota-kota di sekitar Kalimantan (intra Kalimantan) maupun kota-kota lain.

“Sementara itu, untuk meningkatkan layanan dan juga untuk mengakomodir permintaan para pengguna jasa Garuda Indonesia juga telah menggunakan pesawat A330 pada beberapa penerbangan rute dari Jakarta ke Surabaya dan Singapura,” pungkasnya.