Ini Akibat Keseringan Main Candy Crush Saga

kotabontang.net - [ New York ] - Saking hobinya memainkan game Candy Crush Saga setiap hari selama 6 sampai 8 minggu, pria berusia 29 tahun ini sampai harus dilarikan ke rumah sakit. Bagaimana bisa?

Pecahnya tendon jempol kiri disebut-sebut menjadi alasan pria tersebut dilarikan ke rumah sakit sehingga membutuhkan operasi.

Disebutkan, pria ini memainkan game dengan tangan kiri, sesuai dengan riwayat kesehatannya, sementara tangan kanannya digunakan untuk melakukan hal lain.

Meskipun begitu, pria ini konon bukan merupakan pecandu Candy Crush. Menurut laporan, dia memainkan game populer ini untuk mengisi waktu luang selepas tugas militer.

Menurut JAMA, situs yang pertama melaporkam kasus ini, si pria tidak merasakan sakit saat memainkan Candy Crush, yang menimbulkan pertanyaan apakah banyak orang kecanduan video game karena itu membantu mereka mengurangi rasa sakit.

Video game mobile sendiri tampaknya menjadi kecanduan baru bagi orang banyak, demikian lansir PhoneArena.

"Kita perlu menyadari bahwa video game tertentu dapat bertindak seperti obat penghilang rasa sakit digital. Kita harus sangat menyadari bahwa itu bisa disalahgunakan," ungkap Dr Andrew Doan, yang ikut melakukan studi atas kasus ini. [inilah ]