Inikah Waktu Terbaik untuk Berkencan, Mengunggah Media Sosial dan Bercinta?

kotabontang.net - Para peneliti dari University of Southern California dan dan Yahoo Labs, menganalisis miliaran email untuk keperluan sebuah penelitian. Dari proses tersebut, ditemukanlah waktu-waktu terbaik untuk melakukan berbagai aktivitas, seperti berikut ini:

1. Pergi berkencan

Penelitian menunjukan bahwa saat paling berbahagia, santai, dan berosialisasi maksimal adalah pukul 19.00, malam hari. Jadi itulah waktu terbaik untuk Anda untuk mengajak pasangan berkencan.

2. Bercinta

Jika Anda sedang mencari waktu yang tepat untuk bercinta bersama suami, cobalah untuk melakukannya pada pukul 08.00 pagi. Menurut penelitian ini, tingkat hormon dan energi di pagi hari, merupakan yang tertinggi. Namun, tidak disarankan untuk melakukannya terlalu lama. Penelitian di Amerika Serikat menyatakan, durasi optimal jika Anda dan suami melakukan adalah sekitar 7 hingga 13 menit. Penelitian dari Brunel University, Inggris, juga mengingatkan, kalau frekuensi terlalu lama bercinta dapat membuat daya tahan tubuh Anda menurun hari itu juga.

3. Berdebat atau adu argumen

Anda mungkin berpikir kalau pulang kerja adalah saat terburuk untuk berdebat. Namun nyatanya, pagi hari pukul 06.00 pagi adalah waktu terburuk untuk berdebat. Karena dapat berakibat fatal bahkan kematian akibat serangan jantung.

4. Memposting media sosial

Jika Anda ingin meningkatkan popularitas, maka pukul 15.00-16.00 sore hari adalah waktu yang tepat mengunggah komentar atau foto pada media sosial Anda. Hal ini dibuktikan lewat banyaknya like pada unggahan media sosial Facebook sekitar pukul 20.00. Ini dikarenakan tingkat stres seseorang yang telah turun pada waktu tersebut.

5. Berpikir kreatif

Masalah dapat dipecahkan dengan lebih mudah saat sore hari. Penelitian dengan responden lebih dari 400 mahasiswa di Michigan, menemukan, semakin lelah seseorang, maka pikiran akan semakin menerawang dan semakin kreatif pula orang tersebut. (Mirror.co.uk/Kompas.com)