Tahukah Kamu ? Pemilik Facebook " Mark Zuckerberg" Bekerja 3 Hari Dalam Seminggu

kotabontang.net - Mari tebak berapa jam kerja Chief Executive Officer (CEO) Facebook, Mark Zuckerberg dalam sepekan.

Jangan bayangkan bos Facebook itu memforsir sepanjang siang malam dalam sepekan. Zuckerberg mengaku hanya bekerja 50-60 jam dalam sepekan. Artinya total kerja Zuckerberg dalam sepekan tak lebih dari tiga hari.

Bos Facebook mengungkapkan hal itu menanggapi pertanyaan pengguna dalam sebuah sesi Q&A.

Dikutip dari Business Insider, Rabu 15 April 2015, menariknya Zuckerberg blak-blakan ia menghabiskan total kerjanya dalam sepekan itu bukan berada di kantor untuk bertemu dengan klien. Ia juga mengatakan waktu kerjanya bukan untuk menjalankan pekerjaan yang sibuk.

"Saya banyak ambil waktu hanya membaca dan berpikir tentang sesuatu tentang diri saya sendiri. Jika Anda menghitung waktu kerja saya di kantor, itu tak lebih dari 50-60 jam sepekan," kata dia.

Dia juga mengaku dalam menjalani pekerjaan sebagai bos Facebook tak bekerja sekeras yang dibayangkan orang lain.

Zuckerberg mengatakan ia menghabiskan sebagian besar waktunya untuk fokus bagaimana melayani dan menghubungkan masyarakat di seluruh dunia agar bisa terhubung dengan lebih baik.

"Tapi jika Anda menghitung seluruh waktu fokus saya pada misi kami, itu lah pada dasa dasarnya seluruh hidup saya," ujar dia.

Aktivitas kerja ringan bos Facebook itu sesuai dengan ungkapan resolusinya pada tahun ini. Sebelumnya mengawali tahun 2015, Zuckerberg pernah mengungkapkan akan membaca buku setiap pekan dan mendiskusikannya dengan pengguna di Facebook. [Resolusi Bos Facebook di 2015]

"Saya senang untuk tantangan bacaan. Saya telah menemukan buku bacaan yang sangat memuaskan intelektual. Saya tak sabar memindahkan diet media saya ke buku bacaan," tulis dia awal tahun ini.

Zuckerberg pun mengundang para pengguna Facebook untuk mendiskusikan isi buku yang ia baca setiap dua pekan dalam halaman khusus, A Years of Books.