Tahukah Kamu? Pria dan Wanita Memang Punya Cara Pandang yang Berbeda

kotabontang.net - Ungkapan bahwa pria dan wanita memiliki pola pikir yang berbeda ternyata bukanlah wacana semata. Pasalnya, sebuah penelitian telah menunjukkan bahwa otak pria dan wanita benar-benar memiliki fungsi yang berbeda.

Penelitian yang dilakukan oleh City University of New York meminta peserta untuk menggambarkan warna yang berbeda yang diperlihatkan kepada mereka. Semua peserta memiliki visi normal 20/20 dan tidak ada yang buta warna.

Peneliti mengungkapkan bahwa pria sangat baik dalam mendeteksi detail halus dalam benda bergerak, sementara wanita lebih baik dalam membedakan warna.

Pria sangat kesulitan membandingkan perbedaan halus dari nuansa kuning, hijau dan biru. Mereka juga memerlukan gelombang yang lebih panjang untuk melihat warna dibandingkan wanita.

Artinya, jika seorang pria dan wanita melihat buah jeruk, pria akan melihat buah itu berwarna kemerahan, berbeda dengan wanita. Selain itu, pria akan melihat rumput berwarna lebih kuning, sedangkan wanita tetap melihatnya berwarna hijau.

Hal ini rupanya disebabkan oleh testosteron, hormon laki-laki yang mempengaruhi bagaimana proses otak mereka dan penciptaan visi dari mata mereka.

"Kami menduga bahwa testosteron memiliki peran utama, yang megarah ke konektivitas yang berbeda untuk pria dan wanita," jelas Profesor Israel Abramov. (Ningtriasih/venusbuzz) :: Metrotvnews.com:;