Dua Tahun Wanita Ini Menyamar Jadi Lansia, Demi Apa?

kotabontang.net - Ada saja cara seniman untuk membuat karyanya menjadi sangat luar biasa. Sama halnya dengan apa yang dilakukan seorang wanita asal Tokyo, Jepang, Kyoko Hamada, ini. Selama 2 tahun ia rela menyamar layaknya seorang lansia demi karya yang luar biasa.

Dilansir dari Daily Mail, Selasa (20/5/2015), meski usianya masih 42 tahun, ia justru mengubah dirinya menjadi seorang wanita tua atau lansia. Hal ini dilakukannya agar ia bisa mempelajari hidup dan merasakan seperti apa menjadi seorang lansia sesungguhnya.

Wanita yang menggeluti profesi sebagai fotografer ini sendiri sebelumnya tinggal di Myanmar, hingga akhirnya memilih New York sebagai kota di mana ia akan menyamar menjadi wanita tua.

Pengalamannya selama 2 tahun ini telah ia ceritakan dalam sebuah buku. Ia berharap dengan apa yang ia lakukan, ia bisa membuat orang-orang di dunia lebih menghargai para orangtua. Ia ingin hasil karyanya bisa dinikmati dan memberi manfaat untuk banyak orang.

"Setiap saat dalam hidup adalah pengalaman sementara. Berbagai jenis keindahan dalam periode yang berbeda dalam kehidupan kita. Kecantikan seseorang di usia 5, usia 25, usia 45, dan usia 75 semuanya berbeda," katanya.

Sumber: Daily Mail