God Gazarov : Nama Sama Dengan Tuhan, Rasakan Akibatnya..... Tidak Bisa Pinjam Di Bank

kotabontang.net - God Gazarov : Nama Sama Dengan Tuhan, Rasakan Akibatnya..... Tidak Bisa Pinjam Di Bank Seorang pria berdarah Rusia asal Amerika Serikat merasa dirugikan pihak peminjaman.

Pasalnya, perusahaan keuangan menolak memberikan pinjaman uang lantaran namanya yang memiliki unsur Tuhan. Pria yang berusia 27 tahun itu memang sejak lahir bernama God Gazarov.

Dampak dari kejadian itu pun, pria yang telah menggeluti bisnis sekian tahun lamanya ini dirugikan karena sulit meminjam uang ke bank.

Dia menyatakan namanya yang unik itu sudah tradisi di negara asal orang tuanya, Rusia. "Nama seperti itu memang biasanya diberikan kepada anak-anak di Rusia," kata Gezarov dilansir dari ABC News, Sabtu (30/5/2015).

Keluhan yang dialami Gazarov dalam waktu singkat jadi bahan pemberitaan lantaran lembaga bisnis Equifax di AS tidak mencatat rekam jejak usahanya di bidang toko perhiasaan. Sistem komputer perusahaan ini menganggap nama God itu tidak valid.

James Fishman selaku pengacara Gezarov berharap setiap perusahaan di AS menyadari bahwa nama unik ada di seluruh dunia.

Sejak munculnya pemberitaan ini, pihak Equifax bersedia memberi Gazarov ganti rugi. "Mereka ini jangan dipersulit, mereka benar-benar manusia," ujar James.

Seperti yang diketahui, Amerika Serikat memang memperbolehkan warganya untuk mengganti nama secara resmi.

Terkadang mereka merubah nama-nama yang aneh, namun, Gezarov berani bersumpah jika namanya itu sudah diberikan orangtuanya sejak lahir.

"Bukannya cari sensasi atau usil mengganti nama seperti orang banyak lainnya," tegasnya. (*)