( Kisah Sukses ) Wow!! Gazan Azka Ghafara Kantongi Rp400 Juta dari Jual Keripik Pisang

( Kisah Sukses ) Wow!! Gazan Azka Ghafara Kantongi Rp400 Juta dari Jual Keripik Pisang

kotabontang.net - Di zaman yang modern seperti sekarang nampaknya makanan khas sudah mulai asing di lidah masyarakat Indonesia yang kental dengan budaya dan rempah-rempahnya. Masakan mancanegara saat ini sudah menyerang eksistensi makanan-makanan khas Indonesia.

Tetapi tidak berlaku bagi Gazan Azka Ghafara, pria genap 20 tahun asal Bandung berhasil mengantongi omzet Rp200 juta sampai Rp400 jutaan dari keripik pisang hasil kreasinya.

Gazan yang lahir pada 20 Juli 1995 ini berhasil mengembangkan keripik pisang menjadi sosok makanan yang kembali eksis di lidah masyarakat Indonesia. Buktinya, keripik pisang dengan merek Zanana Chips yang diproduksinya sudah menyebar di 65 kota di Indonesia.

Bahkan, toko Zanana Chips yang pada November 2015 ini genap berusia dua tahun ini telah memiliki 500 reseller yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Bahkan sekarang sudah ada permintaan dari Eropa, salah satunya Belanda," kata Gazan kepada Okezone, Jakarta.

Gazan mengaku, untuk mencapai kesuksesan seperti sekarang ini tidak mudah. Dia menyebutkan, sebelum meraih kesuksesan telah merasakan dua kali bangkrut dalam berwirausaha.
-okezone-