Duuuh Ada-ada Saja, Netizen Sebut Cirebon Sebagai “Kota Tilang”

Duuuh Ada-ada Saja, Netizen Sebut Cirebon Sebagai “Kota Tilang”
kotabontang.net - Dunia maya sedang ramai dengan curhatan para bikers tentang seringnya ditilang saat melintas di wilayah Cirebon. Karena seringnya, Netizen bahkan “menghadiahi” Cirebon sebagai “Kota Tilang”. Lho bukannya Kota Udang?

Dan dari banyak kasus yang selalu ramai di dunia maya soal pengalamannya berhadapan dengan polisi lalu lintas, selalu yang ramai adalah kasus penilangan di Cirebon. Dan ini ternyata menjadikan para netizen menganggap bahwa Cirebon adalah “Kota Tilang”. Hadeehh… ada-ada aja nih sebutannya.

Menurut para netizen, kasusnya mulai dari Ninja 250 dan atau R 15 yang kena tilang karena nyala lampu depannya hanya satu, sampai motor CB 10 R lansiran 2015 yang lampu led-nya terang karena dianggap menyilaukan.

Yang terakhir, beberapa waktu lalu ramai lagi soal bikers yang lolos karena adanya kamera yang terpasang dan merekam situasi.

Bahkan, beberapa netizen juga membuat meme Cirebon Kota Tilang dengan latar belakang foto pintu masuk Kota Cirebon di Facebook. Seperti yang diunggah pengguna Facebook dengan akun Andri Yusuf pada 29 Januari 2016.

Bukan hanya di Facebook, kicauan netizen yang mengkritik operasi polisi pun ramai di Twitter.

Keriuhan kritik pada polisi ini berawal ketika polisi gencar melakukan operasi. Dalam operasi tersebut, pengendara khususnya motor yang dimodifikasi terkena tilang dan tanpa toleransi.

Cirebon berada di ujung timur Jawa Barat memang menjadi gerbang antara Jawa Barat dan Jawa Tengah. Dan ini juga yang menjadi alasan banyaknya razia yang terjadi di jalur pantura Cirebon ini. Tujuannya untuk menanggulangi masuknya hal-hal negatif ke arah Cirebon.