Subhanallah! Pembalap Muda Rio Haryanto Ternyata Punya Panti Asuhan Dan Pesantren Di Solo

kotabontang.net - Rio Haryanto (lahir di Solo, Jawa Tengah, 22 Januari 1993; umur 23 tahun) merupakan seorang pembalap berkebangsaan Indonesia yang kini membalap di ajang GP2 Series bersama tim Campos Racing. Sebagai pembalap asal Indonesia pertama yang bisa membalap di level GP2, Rio memiliki basis pendukung yang sangat besar.



Rio juga adalah pembalap Indonesia pertama dalam sejarah yang bisa menjajal mobil Formula Satu.[1] Ia juga disebut sebagai salah satu pembalap muda yang berpotensi menjadi wakil Asia di ajang Formula Satu pada masa depan. [Di Kutip Dari Wikipedia]

Pebalap muda Indonesia, Rio Haryanto, ternyata memiliki jiwa sosial yang sangat tinggi. Pria kelahiran 22 Januari 1993 ini ternyata mempunyai Pondok Pesantren dan panti asuhan yang terletak di Solo, Jawa Tengah.

"Sejak 2003, kakekku punya lahan di Solo. Awalnya membangun masjid, kemudian ada ide untuk mendirikan pondok pesantren dan panti asuhan," tutur Rio saat menjadi bintang tamu di salah satu stasiun televisi swasta, beberapa waktu lalu.

Menurut calon pebalap F1 ini, Ponpes yang didirikannya bisa bermanfaatkan bagi anak-anak warga sekitar untuk menimba ilmu agama.

"Di sana ada fasilitas yang bisa dimanfaatkan anak-anak mulai dari Taman Kanak-Kanak dan Sekolah Dasar. Kami berusaha membantu agar potensi mereka bisa terasah. Ada kegiatan qasidah juga untuk remajanya, latihan setiap hari," ujarnya.
Rio pun berharap generasi muda berani untuk bercita-cita.

"Keinginan itu bisa menjadi dasar untuk berusaha agar bisa terwujud. Kuncinya disiplin, pantang menyerah dan selalu ingat sang Pencipta dan keluarga, pungkasnya. [rimanews]